Peak Performance


Memperoleh keuntungan secara konsisten dari bursa saham

Fokus utama seorang pemain saham bukanlah bagaimana caranya bisa untung sebanyak-banyaknya, tapi bagaimana caranya bisa trading saham dengan benar. Memang tujuan akhir kita adalah bisa mendapatkan untung sebesar mungkin. tapi jika kita malah terfokus pada kenaikan atau penurunan modal kita, yang terjadi malah kita tidak akan bisa melihat BIG PICTURE dari arah trend. karena kita hanya akan terfokus pada perubahan harga.

Setiap kali harga naik 1 poin, kita akan semakin gelisah, apakah harga saat ini sudah ada di top atau masih bisa lanjut, seandainya take profit di harga sekarang berapa keu ntungan yang akan di dapat. tapi seandainya setelah di jual harga ternyata masih naik lagi, kira-kira berapa keuntungan yang kita lepaskan? akibatnya kita malah sibuk memperhatikan setiap tick perubahan harga dan bukannya pada kekuatan arah trend itu sendiri.

untuk bisa gain secara konsisten di bursa saham, seorang trader harus selalu dalam performance puncak, artinya segala aksinya baik itu beli maupun jual, harus berdasarkan trading sistem yang dia miliki. semuanya harus telah direncanakan dengan baik, dan bukan serampangan beli ini jual itu. asalkan semua keputusan transaksi sudah berdasarkan pertimbangan yang benar, gain akan datang dengan sendirinya.

untuk bisa selalu berada dalam peak performnce, pertama-tama seorang trader harus memiliki hasrat terhadap bursa saham, dia harus menyukai setiap prosesnya, mulai dari menyeleksi saham, menganalisa saham individual, mengatur komposisi saham, merancang indikator saham, membuat trading sistem, membaca buku-buku saham dll.

pekerjaan apapun jika dijalankan dengan senang hati akan mendorong kita mengeluarkan kemampuan terbaik kita. pada saat anda sangat bersemangat untuk menganalisa suatu saham , antusias saat membaca buku trading, itu sudah setengah jalan menuju peak performance.

Tapi jika anda seorang pemain saham yang malas memeriksa chart maupun laporan keuangan, apalagi untuk membaca buku saham. mungkin trading bukan hal yang cocok bagi anda, lebih baik uangnya di investasikan di reksadana saja daripada diputar sendiri di bursa saham.

Berikut tips saya untuk mencapai peak performance, usahakan untuk bisa disiplin pada sistem kita, dan tidak fokus pada perubahan modal, setiap kali menjual sebuah saham usahakan jangan hitung dulu gain nya berapa, dan juga jangan mengintip stock holding kita untuk mengetahui berapa unrealized gain saat ini, tapi stick pada semua aturan yang telah kita buat,
jika waktunya beli, kita beli.
jika waktunya jual, kita jual
waktunya duduk manis karena tidak ada sinyal, kita duduk manis

jika anda disiplin melaksanakannya, anda akan sadar bahwa pada saat kita trading dengan benar, gain sudah tidak perlu dikejar lagi, tapi malah gain yang akan mengalir dengan sendirinya.

KARENA KEPUASAN TERBESAR DALAM TRADING ADALAH BISA SECARA KONSISTEN MENGIKUTI GERAKAN MARKET, UANG HANYALAH BONUSNYA

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post