Reset


Memperbaiki Kesalahan dalam Merancang Trading Sistem Saham


pada saat merancang sebuah trading sistem, sangat jarang kita akan berhasil menemukan sistem yang cocok langsung pada percobaan pertama. menyusun trading sistem yang bagus membutuhkan waktu bertahun-tahun, karena kita berusaha mencari sistem yang sesuai dengan kepribadian kita. sistem yang bagus untuk orang lain, belum tentu cocok untuk kita.

Dalam usaha merancang sistem yang paling sesuai, terlebih dahulu seorang trader harus mengenal dirinya sendiri, bagaimana karakternya, apakah seorang yang sabaran atau tidak, apakah siap mengambil resiko atau tidak, bagaimana tujuan investasi dll. karakter tiap orang berbeda dan karenanya kita harus menciptakan sistem yang nyaman buat kita.

namun kadang ada masanya, kita akan buntu , meskipun semua cara sudah kita coba, tapi tidak berhasil juga untuk mendapatkan sistem yang paling sesuai. pada saat ini anda harus berani mengambil sikap yang drastis. kita harus berani mulai merancang dari awal sekali kembali. karena mungkin saja sejak awal titik pandang/ asumsi yang menjadi dasar dalam perancangan sistem kita sudah salah.

jika dari awal dasar pemikiran nya sudah salah, agak sulit untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. bisa diibaratkan seandainya kita disuruh menangkap ikan, namun sebelumnya kita sama sekali tidak pernah melihatnya cuma dijelaskan ikan adalah hewan yang bersisik, sewaktu mulai mencari mungkin kita membuat asumsi ikan adalah hewan bersisik yang tinggal di darat. contohnya mungkin terlalu ekstrim, tapi kurang lebih seperti itulah, jika kita mencari dengan asumsi yang salah,

sehingga reset adalah cara untuk memperbaiki kesalahan kita. pasti sangat menyesakkan jika harus mengulang kembali proses perancangan dari awal, semua jerih payah dan waktu seakan terbuang percuma, tapi itu satu-satunya cara, karena jika kita ngotot tetap merancang sistem dengan asumsi yang selama ini kita pegang, hasilnya juga tidak akan jauh berbeda.

dengan me-reset proses perancangan trading sistem, kita akan bisa mulai melihat dengan perspektif yang betul-betul fresh. market sangat dinamis. pola pandang kita terhadap market sekarang mungkin sudah beda dengan 3 tahun lalu. wawasan dan pemahaman kita terhadap market pastinya juga telah berkembang.

reset juga bisa kita lakukan saat merancang indikator saham, selalu usahakan melihat dengan pikiran terbuka, seperti sebuah gelas kosong, sehingga saat merancang indikator maupun sistem, kita bisa merancang sesuatu yang betul-betul baru
Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post