Sniper Trader


Kesabaran Menunggu Peluang dalam Bermain Saham

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki seorang trader untuk bisa gain secara konsisten adalah PATIENCE.. kesabaran.

Pada saat menunggu entry poin, kita harus sabar menunggu sampai sinyal yang diberikan oleh system kita sudah confirmed, pada saat lagi hold saham yg uptrend kita juga harus sabar menunggu sampai ada sinyal yang valid jika trend sudah berbalik arah dan sudah waktunya jualan.

penyebab kegagalan seorang trader, umumnya bukan karena systemnya yang jelek, tetapi dia tidak sabar untuk menunggu timing yang tepat untuk action, jika kita memaksakan beli pada saat system belum memberikan sinyal entry kadang kita terpaksa harus cut loss karena memang saham tersebut belum waktunya dibeli.

kadang juga kita cut profit, buru-buru menjual saham gainer, hanya karena takut unrealized profit akan berkurang jika tidak cepat-cepat direalisasi, padahal sama sekali tidak ada sinyal untuk sell.

seorang trader haruslah memiliki kesabaran seperti seorang sniper, seorang sniper harus sabar menunggu untuk mendapatkan momen yang tepat untuk melumpuhkan musuh dengan 1 kali tembakan, jika kesempatan belum ada mereka akan menunggu, karena jika memaksakan untuk menembak akibatnya malah target akan lari atau posisi persembunyian sniper akan ketahuan.

kita sebagai seorang trader haruslah juga memiliki mental seperti itu, terlalu banyak transaksi yang belum confirm hanyalah akan merugikan portofolio kita, satu-satunya orang yang senang adalah broker anda.

prinsip dalam trading yang efisien adalah LESS IS MORE , usahakan setiap transaksi yang kita buat adalah berdasarkan sinyal dari system kita, agar pada saat kita terpaksa cut loss, itu memang karena sinyal trading kita salah, jangan sampai kita cut loss sia-sia hanya karena kita tidak sabaran

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post