Self Sabotage


Penghambat Trading saham Dalam Diri Kita Sendiri

Banyak sekali tantangan dalam trading saham, mulai sejak penentuan saham apa yang hendak dibeli, besarnya position sizing, pemilihan saham apa yang dikorbankan ( di cut loss) untuk memaintain risk, penentuan timing take profit dll.

Semua tantangan itu membutuhkan konsentrasi kita dalam pengambilan keputusan agar return kita optimal, ironisnya kadang kita malah tidak terfokus pada hal-hal yang perlu dilakukan, kita malah sibuk menyabotase diri sendiri.

jika melihat saham yang mulai naik, kita sibuk meyalahkan diri sendiri, kenapa tidak membelinya kemarin saat harga terendah.
jika saham yang kita beli malah turun, kita menyalahkan diri sendiri kenapa terpancing untuk beli saham ini.
jika saham yang kita hold saat ini sudah gain, ternyata mulai turun, kita mulai menyesal kenapa tidak take profit di high
masih banyak lagi contoh lainnya...

trading saham bukan mengenai perfectionisme, bukan mengenai buy at bottom dan sell at top, dengan menganalisa historical chart memang gampang sekali untuk menentukan top dan bottom, tapi kita tidak bisa trading dengan menggunakan data historical.

jika keputusan trading kita salah, jangan terfokus pada kesalahan tsb, jangan sibuk menyesalinya dan menyalahkan diri sendiri, ambil pelajaran dari kesalahan tersebut, dan move on . sibuk menyesali kesalahan yang kita buat hanyalah menyia-nyiakan energi kita, yang malah akan menjauhkan kita dari peluang berikutnya.

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post