jsx_trader Don't Buy When Your Indicator Tell You to Sell | Rekomendasi Saham Harian di Bursa Saham Indonesia

Don't Buy When Your Indicator Tell You to Sell


Konsisten Dalam Trading Saham


Indikator analisa saham dibuat untuk memberi kita gambaran bagaimana kekuatan trend saat ini, apakah sudah overbought / oversold, apakah ada di support atau ada di resistance dll. semuanya bertujuan agar kita bisa mengambil keputusan trading yang sesuai dengan kondisi market.

jika market menunjukkan saat ini ada di support, dan sudah oversold, serta pattern sudah confirm, kita seharusnya BUY. demikian juga sebaliknya jika market ada di resist, indicator2 kita menunjukkan market lagi downtrend , kita seharusnya SELL.

Itu yang seharusnya kita lakukan, buy jika indicator menyatakan buy , sell jika indicator menyatakan sell. tapi dalam prakteknya, meskipun telah tahu indikator kita saat ini menunjukkan sinyal sell, kita kadang malah sibuk mencari indikator baru yang menunjukkan bahwa saat ini masih uptrend. hanya karena kita tidak rela CUT LOSS, sibuk bertanya di berbagai group saham, bertanya kepada "PARA SENIOR" untuk membenarkan keputusan tetap hold saham kesayangan kita.

dan jika "PARA SENIOR" itu menyatakan memang lagi downtrend, kita akan mencari second opinion, sampai ada orang yang menyatakan kepada kita, bahwa market cuma koreksi normal, cuma strategi bandar untuk mengusir para retail. barulah kita tenang...

Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

jika keadaan ini sering anda alami, apa gunanya belajar analisa saham ? apa gunanya belajar sesuatu jika kita tidak menerapkannya? cuma buang-buang waktu saja...

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

di buku ... ( lupa judulnya) seorang trader ( lupa namanya juga..) yang mengajarkan kelas trading mengatakan butuh waktu 2 minggu untuk mengajarkan semua hal tentang trading, tapi dia butuh 8 minggu mendisiplinkan murid-muridnya untuk melaksanakan apa yang diajarnya.

Pada dasarnya trading saham sangatlah simple. setelah seorang trader memilih pendekatan yang akan digunakan, entah menggunakan analisa fundamental maupun analisa teknikal, mulailah belajar segala hal tentang pendekatan yang telah dipilih.

sebagai trader saham pemula ada baiknya jika mulai dengan kedua pendekatan tersebut, carilah pendekatan mana yang paling sesuai dengan kepribadian kita masing-masing.

kemudian dengan serius pelajari lah segala aturan trading berdasarkan pendekatan yang telah dipilih. misalkan anda memilih untuk lebih condong di analisa teknikal, pelajarilah indikator saham yang umum digunakan .

namun yang terpenting adalah semua teori yang telah dipelajari haruslah diterapkan dalam kondisi riil. jika indikator memberi sinyal untuk beli , belilah saham tersebut. jika indikator saham sudah menunjukkan sinyal reversal bahwa arah trend sudah patah, ini artinya kita harus segera keluar meskipun harus cut loss.

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

indikator saham idealnya dijalankan dengan disiplin. namun dalam kenyataan nya , sering sekali faktor emosi malah lebih memiliki pengaruh yang besar. karena kita masihlah manusia biasa yang tidak bisa 100% terlepas dari fear and greed.

sering sekali indikator saham sudah menunjukkan DENGAN SANGAT JELAS jika trend sudah berbalik arah, tapi kita tidak rela untuk cut loss, malahan ada yang sampai melakukan average down dengan tujuan agar harga modal bisa diturunkan.

setelah harga semakin turun, barulah kita menyesal mengapa tidak mengikuti sinyal yang timbul. namun jika ternyata harga rebound, ini akan menanamkan dalam alam bawah sadar kita untuk mengulangi nya lagi di masa akan datang.

sebuah indikator saham memang tidak akan selalu benar, selalu ada peluang meleset. namun ini bukanlah menjadi alasan untuk sering-sering melanggarnya. jika anda telah memilih menggunakan sebuah indikator saham, disiplin lah pada penggunaan nya, ambil lah keputusan sesuai dengan sinyal yang diberikan

apa gunanya menggunakan sebuah indikator saham, jika kita malah tidak mengikuti sinyal yang diberikan?

Good Luck



Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317