Hibernate

tidak ada keharusan bagi seorang trader untuk selalu membeli dan menjual saham. seorang trader saham berpengalaman bisa menentukan timing, kapan membeli saham dengan gagah berani, dan kapan berlaku seperti seorang pengecut yang bersembunyi menunggu keadaan aman.

di musim dingin , hewan akan melakukan hibernasi untuk menghemat energi. untuk bertahan hidup mereka akan tidur panjang. berdasarkan wipikedia, Hibernasi atau rahat adalah kondisi ketakaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernapasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan.
analisa saham fundamental, analisa saham teknikal, belajar saham pemula, psikologi trading, tips investasi, trading plan, trading yang benar, ulasan saham, rekomendasi saham, cara full time trader
saat bear market, sebagian besar saham akan bergerak turun. saham yang cukup kuat pun cenderung hanya akan sideway saja. saat bear market peluang untuk untung sangatlah kecil. hanya ada 1-2 saham saja yang bisa melawan arus. saat ini kondisi fundamental saham sudah tidak bisa menjadi patokan. meskipun saham tersebut belum turun, tapi potensi kenaikan nya sudah berat.

trader saham yang berpengalaman, akan mulai mengurangi frekuensi transaksi nya. dan juga akan mengurangi bobot portofolio. fokus utama dalam kondisi bear bukanlah mencari keuntungan, tapi bertahan hidup. melindungi modal.

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

jangan sampai keuntungan yang sudah susah payah dikumpulkan selama bull market, akan terkikis habis karena kita kepala batu, berusaha tetap trading saat market bergejolak. masa bull adalah masa meningkatkan portofolio, sedangkan masa bear adalah masa melindungi portofolio. menjaga agak modal tidak banyak berkurang sambil menunggu siklus bull berikut untuk mengumpulkan modal lagi.

bear market sebaiknya dianggap sebagai masa untuk memperbaiki trading sistem, mereview transaksi di masa lalu, menambah ilmu dengan memperbanyak membaca buku trading, mempelajari indikator saham baru.

bear market bukanlah ajang pembuktian diri mampu membeli saham di titik reversal, bukanlah tempat pembuktian mampu tetap untung di saat portofolio trader lain berdarah-darah.

When market is bad, we hide

Good Luck

SHARE THIS ARTICLE ON :




Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via WA, SMS dan email , untuk info selengkapnya silakan WHATSAPP/ Telegram di 0819-3393-3317 atau email ke milisjsxtrader@yahoo.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post