Membeli Saham saat Orang Lain Panik


Teknik Trading Saham saat Market Bearish

Betulkah untuk bisa sukses dalam trading saham memerlukan nyali yang besar?

banyak orang yang salah menafsirkan tips saham dari Warren Buffet yang mengatakan belilah saat orang lain panik. bagi orang awam mungkin akan menyimpulkan bahwa kunci kesuksesan warren buffet adalah karena dia memiliki keberanian yang sangat besar untuk membeli di saat orang lain ketakutan. berani melawan arah pasar.

namun perlu kita sadari, bahwa buffet adalah seorang value investor. dia selalu berusaha membeli saham yang berada di bawah nilai intrinsik nya. jadi saat mengincar saham tertentu , buffet telah melakukan perhitungan valuasi wajar saham tersebut, berapa harga yang pantas untuk saham nya, bukan hanya nilai buku, tapi juga prospek perkembangan, kekuatan nama perusahaan tsb dll.

pada saat market sedang bearish, di saat harga-harga saham berguguran. buffet tinggal menunggu saat harga saham turun jauh di bawah nilai intrinsik nya, semakin besar selisihnya akan semakin bagus , artinya margin of safety nya semakin besar. barulah mulai melakukan pembelian.

dari sini bisa kita simpulkan bahwa tindakan buffet membeli saham saat market bearish bukanlah berdasarkan nyali nya yang sangat besar. tetapi berdasarkan perhitungan yang matang tentang nilai perusahaan tersebut

sehingga jika anda berusaha mengikuti tips dari buffet, membeli saat orang lain panik, namun tidak melakukan perhitungan yang matang tentang nilai wajar perusahaan tersebut. ini bukanlah investing namun gambling.

di samping itu penentuan kondisi saat orang lain panik, juga adalah hal yang sangat subjektif. bagaimana anda bisa menetapkan kapan orang lain panik? apakah saat saham sudah turun 10% dari puncak? ataukah saat market sudah turun selama berhari-hari? ataukah saat diri sendiri panik karena kerugian saham nyangkut semakin besar?

trading saham tidak ada hubungannya dengan uji nyali

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

jika anda trading dengan jantung yang berdebar kencang, tangan keringatan, setiap kali harga saham turun 1 tick, kaki rasanya makin lemas. atau anda semakin religius saat sedang hold saham. itu artinya anda melakukan nya dengan salah.

trading bukanlah sebuah bisnis yang harus membuat jantung anda berdebar kencang, malah trading adalah bisnis yang sangat membosankan. karena kita hanya mengikuti trading plan yang telah dibuat. kemana pun market akan bergerak, plan kita sudah memuat langkah yang harus diambil, kita hanya harus disiplin mengikutinya

kesuksesan seorang trader bukan ditentukan oleh SEBERAPA BESAR NYALINYA, akan tetapi SEBERAPA DISIPLIN DIRINYA

good luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317







Tidak ada komentar:

Posting Komentar