Trader's Busiest Hour


:Pentingnya Planning dalam Transaksi Saham

Dalam proses trading, hal yang terpenting adalah PERENCANAAN. plan your trade and trade your plan. jika anda merencanakan trade selama trading hour itu sudah sangat terlambat.

Perencanaan trade sebaiknya dilakukan pada saat market close, di mana kita bisa dengan tenang melakukan analisa. jam kerja tersibuk seorang trader bukanlah selama market open, tapi pada saat market sudah tutup. ini adalah tahap yang paling kusukai dari semua proses trading.

Saya biasanya melakukan planning langsung setelah market close mumpung "feel" atas transaksi hari ini masih ada, diawali dengan review atas transaksi selama hari ini, mengecek apa saja trading opportunity yang lolos, mencatat transaksi pada hari itu, mencetak chart yang menjadi base keputusan. kemudian melakukan scanning untuk mencari peluang.

jika ada saham yang telah memenuhi kriteria, kemudian ditentukan entry dan cut loss poinnya, kemudian saya  menyiapkan 3 skenario untuk saham tsb:
1. jika naik di harga berapa akan dilakukan avg up serta berapa kali avg up
2. jika sideway berapa lama akan ku hold sebelum switching ke saham lain
3. jika turun di harga berapa harus mulai cut loss

jadi pada saat open, yang kulakukan hanyalah mengikuti apa yang sudah direncanakan sebelumnya. bisa dikatakan selama jam trading adalah saat-saat yang membosankan, karena kita cuma watching menunggu skenario yang kita rancang terlaksana, kemudian melakukannya.

setiap hari skenario tersebut di update sesuai dengan arah market, karena disusun pada saat market telah close, kita bisa dengan tenang dan penuh pertimbangan mempersiapkan langkah-langkah yang perlu diambil.

Bagi trader yang tidak melakukan planning, jam sibuk adalah selama market open.
sedangkan bagi trader yang melakukan planning, market open adalah masa-masa yang membosankan

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post