Kail Vs Ikan


Memahami Makna sesungguhnya dari belajar saham


Jika diberi pilihan antara kail yang harganya 10.000 dengan ikan yang harganya 50.000 , mana yang akan anda pilih?

mungkin beberapa orang akan memilih ikan, tapi saya yakin sebagian besar akan memilih kail, betul kan? karena sejak kecil kita telah ditanamkan bahwa bagaimana pun kail jauh lebih bagus, karena dengan adanya kail kita bisa mendapatkan ikan sebanyak yang kita mau.

Tapi terpikirkah oleh anda, bahwa ada cara yang lebih bagus? kenapa tidak ambil ikannya lalu di jual, kemudian uangnya dibelikan kail 5 buah ? bukankah ini lebih menguntungkan?

Kemungkinan hal ini tidak terpikirkan karena kita terlalu terpaku oleh "kebijaksanaan" yang berlaku umum, bahwa mendapatkan kail selalu lebih bagus daripada ikan, akibatnya kita bertindak secara otomatis tanpa menganalisa inti dari "kebijaksanaan" itu

pada saat anda mulai belajar investasi saham , ada banyak sekali "teori" dalam trading saham yang berlaku umum. ada banyak indikator saham yang dipakai dalam analisa teknikal saham, banyak orang yang memakai indikator saham tanpa berusaha memahami apa sebenarnya yang hendak ditunjukkan oleh indikator saham tersebut, bagaimana proses perhitungan indikator saham tersebut.

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

Contoh sederhana, banyak orang yang memakai stochastic karena "katanya" mampu mendeteksi overbought-oversold. pokoknya buy / sell jika menembus trigger. padahal stochastic tidak bisa diterapkan dalam semua kondisi market, harus digabungkan dengan indikator saham yang menunjukkan kapan saat ideal menggunakan stochastic.

trading saham yang hanya berdasarkan "teori yang banyak dipakai umum" tidak akan memberikan hasil yang optimal, cobalah analisa apa yang menjadi dasar sebuah indikator saham, agar anda tidak menggunakan indikator atau teori trading saham secara membabi-buta.

percayalah, jika anda menggunakan indikator saham yang bisa anda pahami apa sebenarnya yang hendak ditampilkan indikator tersebut, trading anda akan memberikan hasil yang optimal.

Good Luck


SHARE THIS ARTICLE ON :


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via WA, SMS dan email , untuk info selengkapnya silakan WHATSAPP/ Telegram di 0819-3393-3317 atau email ke milisjsxtrader@yahoo.com analisa saham fundamental, analisa saham teknikal, grup belajar saham, konsultasi saham, profit konsisten, psikologi trading, rekomendasi saham, saham nyangkut, screening saham, Trading yang benar, ulasan saham









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post