Ultimate Indicator


:Merancang Indikator Saham Terbaik

Intisari dari semua buku trading yang membahas tentang entry dan exit adalah " BELI SAAT HARGA MULAI NAIK, JUAL PADA SAAT HARGA MULAI TURUN"

Jika anda berpegang pada prinsip yang sederhana itu saja, dan menjalankan dengan money management yang disiplin, anda sudah bisa mendapatkan profit di bursa.

Ambil contoh jika anda trading menggunakan pattern candlestick, semua pattern reversal selalu membutuhkan konfirmasi, baru lah reversal dianggap valid. konfirmasi disini adalah harga lebih tinggi dari close hari sebelumnya.

Jika anda menggunakan RSI , saat RSI cross di atas 30 barulah sinyal buy muncul, pada saat itu biasanya harga memang sudah mulai naik. demikian pula sebaliknya jika kondisi overbought jika anda menggunakan MACD , biasanya harga memang sudah turun duluan, sebelum MACD memberi sinyal sell, karena MACD adalah lagging indicator.

Untuk fibonacci lover, memang retracement nya fibonacci kadang bisa dengan tepat menentukan titik support dan resist, tapi disarankan jangan langsung antri beli di titik retracement, karena bisa saja harga masih akan turun di retracement berikutnya. dalam fibo yang penting kita tahu di mana support berada, dan kita perhatikan pola gerakan harga selama di support, barulah pada saat harga mulai meninggalkan support kita masuk.

Dalam belajar TA, usahakan anda BUKAN cuma BELAJAR MENGGUNAKAN indicator TA tsb, tapi belajarlah untuk menganalisa APA YANG SEBENARNYA hendak ditampilkan oleh indicator tersebut, pada intinya sebagian besar indicator TA yang ada memiliki kesamaan logika dalam dasar perhitungannya,

Tujuan utama dari belajar TA adalah anda akan mampu menciptakan indicator sendiri jika anda perhatikan prinsip yang saya sebutkan diatas, 1 hal yang pasti, "KITA TIDAK AKAN PERNAH BISA MEMBELI DI BOTTOM DAN SELL DI TOP" karena kita selalu menunggu konfirmasi dulu sebelum entry, serahkanlah bottom untuk para knive catcher, kita trading yang aman-aman saja

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post