jsx_trader Yuk Nabung Saham | Rekomendasi Saham Harian di Bursa Saham Indonesia

Yuk Nabung Saham


Bagaimana Cara Nabung Saham Yang Menguntungkan?

bagaimana cara ikut yuk nabung saham? bagaimana resiko nabung saham? apa tips dan trik nabung saham? belakangan saya mendapatkan banyak sekali pertanyaan seputar prosedur yuk nabung saham
dalam artikel kali ini, saya coba menjelaskan sekilas apa itu yuk nabung saham, apa kelebihan dan kekurangan nabung saham. semoga bermanfaat

yuk nabung saham adalah program yang dibuat oleh Bursa Efek Indonesia untuk menarik minat lebih banyak lagi lapisan masyarakat untuk ikut aktif di pasar modal. karena berdasarkan statistik tingkat keterlibatan masyarakat indonesia di bursa saham sangatlah rendah.

selama ini dalam pandangan masyarakat awam, menabung itu hanyalah di tabungan atau deposito saja. dengan program yuk nabung saham masyarakat diberi alternatif lain untuk menabung uangnya.
sebenarnya yuk nabung saham ini hanyalah sebuah teknik entri yang sudah lama dikenal. dimana dalam periode waktu tertentu seseorang secara rutin membeli saham tertentu dalam jumlah yang sama. Entah itu jumlah lot yang sama, ataukah nilai rupiah yang sama.
Teknik ini biasanya digunakan untuk investasi jangka panjang, dalam metode ini kita tidak melihat arah market, entah lagi naik ataukah lagi turun. Yang penting jika sampai pada waktu yang ditentukan, investor langsung membeli jatah saham untuk bulan tersebut.

Dalam metode ini kita tidak perlu pusing memperhatikan arah trend, karena secara jangka panjang modal kita merupakan rata-rata dari semua pembelian.

Yang menjadi MASALAH UTAMA sekarang adalah SAHAM APA yang dijadikan tempat menabung?

Ada ratusan saham yang terdaftar di bursa efek. Untuk menabung di seluruh saham yang ada pastilah membutuhkan modal yang sangat besar.

Sehingga teknik pemilihan saham harus dipahami oleh calon investor. Kita harus setidaknya memiliki gambaran bagaimana kondisi fundamental perusahaan tersebut. Jangan pernah menabung saham di perusahaan yang kondisi nya tidak stabil. Carilah perusahaan yang memiliki masa depan yang bagus.

Perusahaan yang masih bisa bertahan 10 tahun akan datang , jangan sampai setelah hasil menabung saham sudah cukup besar nilainya, perusahaan tersebut malah bangkrut, delisting dari bursa saham, yang artinya kita akan kehilangan seluruh tabungan kita.

Selain memahami teknik pemilihan saham, investor juga harus memahami penentuan siklus pasar. sebuah saham memiliki masa jayanya. ada masa dimana sebuah saham akan menjadi primadona, naik secara stabil. dan akan ada masanya saat saham tersebut akan ditinggalkan, hanya bergerak di tempat dalam waktu yang lama

jangan memiliki rasa keterikatan pada saham tertentu , berharap bahwa saham tersebut akan selalu memberikan keuntungan. banyak sekali contoh saham yang 5 tahun lalu sangat disukai oleh market, saat ini harganya tidak sampai 50% dibandingkan saat masih jaya dulu.

bayangkan jika anda mulai menabung saat saham tersebut menjadi primadona, namun saat anda hendak menikmati hasilnya, saham tersebut sudah ditinggalkan.

sehingga agar mendapatkan hasil yang optimal dari menabung saham , seorang investor haruslah mampu memilih saham yang bagus dan mengenali siklus saham yang sedang hot.

jadilah penabung saham yang aktif, jangan hanya membeli dan berharap 10 tahun ke depan bisa menikmati hasilnya.

usahakan menabung pada saham yang sedang bagus siklusnya, dan pada saat saham tersebut sudah mulai kehilangan momentum, pertimbangkanlah untuk memindahkan modal anda pada saham lain yang mulai naik daun. dengan cara ini anda akan bisa mendapatkan hasil investasi yang optimal

dengan menjadi member milis jsx_trader , anda bisa berkonsultasi mengenai pemilihan saham dan akan pendampingan mengenai pola siklus saham

Apa itu milis rekomendasi saham jsx_trader? kenali lebih dekat di sini 

Good Luck



Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317




Tidak ada komentar:

Posting Komentar