Out of The Box


Berpikir Kreatif dalam Merancang Trading Sistem Saham


Mengapa hampir semua anak SD di indonesia, jika disuruh menggambar pemandangan, hasilnya akan seperti di atas? gambar 2 gunung, ditengahnya ada matahari , trus di kaki gunung ada sawah dan ada 1 rumah di pinggir sawah.

seakan-akan kita pada saat kecil hanya memahami jika konsep pemandangan hanyalah terbatas pada gambar gunung saja. dan kita tidak terdorong untuk mencoba menggambar pemandangan dengan model lain.

kadang kita saat diajarkan sesuatu, kita secara tidak sadar akan menerima bahwa itulah cara paling benar untuk menjalankan, apalagi jika ternyata orang lain pun mengajarkan hal yang kurang lebih sama, kita akan semakin yakin dengan metode kita, dan tidak berpikir lagi untuk menggunakan cara yang lain.

Sama halnya dalam bermain saham, kita harus berhati-hati dengan "kelompok" kita, orang-orang yang menjadi teman diskusi kita tentang saham, apalagi jika kita adalah pemain saham baru yang masih buta sama sekali tentang saham. bisa diibaratkan kita adalah kertas kosong, bagaimana metode transaksi kita, indikator apa yang akan kita gunakan, bagaimana tingkat toleransi risk kita, bagaimana reaksi kita menghadapi perubahan market dll, sebagian besar akan dibentuk berdasarkan pola "kelompok saham" kita.

karena sebagai pemain saham baru, kita akan cenderung "copy-paste" apa yang menjadi kebiasaan teman-teman kita, coba perhatikanlah bagaimana pola transaksi teman-teman main saham kita, anda akan sadar bahwa pola kita tidak akan jauh berbeda dengan mereka. jika anda beruntung berada dalam "kelompok" yang bisa trading dengan benar, selamat.

Hal ini tidak terbatas pada pemain saham baru saja, para pemain veteran pun, sulit untuk bertahan dari pengaruh kelompok, karena kita masih manusia biasa yang masih gampang terpengaruh oleh kelompok kita. sehingga kita harus selalu waspada pada siapa kita berdiskusi tentang saham.

selain lingkungan yang akan menentukan seberapa besar pengembangan diri kita, rasa puas terhadap kemampuan diri sendiri juga bisa merugikan diri kita, pada saat kita merasa kemampuan kita sudah sangat hebat, pada saat itu secara tidak sadar kita telah memberikan limit untuk kemajuan teknik kita. bahwa disanalah adalah kemampuan terbaik kita. usahakan kita bisa selalu berpikir di luar batasan umum yang dipakai orang lain. jangan membuat batasan untuk kemampuan diri kita sendiri

YOU DON'T HAVE TO TRY THINKING OUT OF THE BOX, JUST THINK LIKE THERE IS NO BOX

Good Luck


Dapatkan Rekomendasi Saham komplit sejak beli sampai jual , dikirim real-time via BBM, WA, SMS, email & YM , untuk info selengkapnya silakan add PIN BBM kami : 5F65A10F , kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com atau SMS/LINE/WHATSAPP di 0819-3393-3317

Related Post