Trader's Weakest Moment


: Kesalahan Yang Sering dilakukan Pemain Saham

tahukah anda kapan seorang trader rapuh? kapan seorang trader cenderung melakukan kesalahan konyol? bukan pada saat menderita loss yg besar, tapi pada saat mengalami winning streak, saat market lagi bullish, saat semua saham yg dibelinya naik, saat gain sangat gampang diperoleh, beli apapun pasti gain.

saat winning streak seorang trader cenderung akan kehilangan disiplin, sikap waspadanya hilang, toh beli saham apapun pasti naik, money management sudah tidak diperhatikan lagi, margin digunakan sampai maksimal. sebaliknya pada saat menderita loss trader akan sangat waspada, semua pembelian pasti akan dipertimbangkan dengan baik karena mereka berusaha menghindari loss lagi.

tapi memang ada special case untuk trader yg berjiwa gambler, semakin loss mereka malah akan semakin serampangan untuk menutupi lossnya, yang malah akan semakin menghancurkan portofolionya, yang saya maksudkan adalah trader yang selalu berpatokan pada pengendalian risk.

berdasarkan pengalaman pribadi saya, semakin beruntun gain yg kita dapatkan semakin berkurang tingkat kewaspadaan kita, sehingga pada akhirnya kita akan mengalami loss yg lebih besar dari risk yg biasa kita ambil. sehingga sekarang saya selalu berusaha disiplin, bagaimanapun bullishnya market, pengendalian risk tetap yg utama, bisa beli lebih sedikit, tapi yg paling penting kita masih sanggup menanggung risknya.

kita harus selalu waspada, tapi saat market sedang bullish kita harus lebih waspada karena inilah saat kita paling sering melakukan kesalahan konyol

Good Luck

Untuk Mendapatkan Rekomendasi Saham via BBM, SMS, email & YM  silakan add pin BBM kami : 76A6A78B untuk info selengkapnya  atau kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post