Crazy Little Thing Called Right


: Analisa Saham Jitu untuk Keuntungan Saham Maksimal

Banyak trader baru yang memiliki pandangan bahwa untuk sukses di bursa saham , kita harus selalu benar dalam memprediksi gerakan saham, harus benar dalam memilih saham yang akan naik, sehingga mereka terobsesi untuk mencari indicator TA yang paling hebat, yang paling mampu menghasilkan sinyal yang selalu benar.

jika dalam 2-3 transaksi , sinyal yang dihasilkan oleh indicator tersebut salah, mereka biasanya buru-buru menyimpulkan bahwa indicator TA tersebut bukan yang terbaik, dan segera mulai lagi menggunakan indikator yg lain.

perlu disadari bahwa gain kita tidak berhubungan langsung dengan persentase kebenaran prediksi, malahan berdasarkan pengalaman saya, semakin bagus performance(semakin besar persentase gain bulanan) persentase transaksi yang salah semakin besar. persentase gain bulananku yg terbaik malah memiliki tingkat kesalahan 65%, artinya dari 10 transaksi cuma 3-4 transaksi yg benar, kenapa bisa demikian?

trading system ku menggunakan system avg up, artinya dana ditumpuk pada transaksi yang sudah gain, semakin naik harga saham tersebut selama belum menyentuh trailing stop akan terus ku tambah, jadi jika semua cash sudah habis, terpaksa saham-saham yang belum bergerak yang dikorbankan, meskipun para masih di titik BEP maupun loss dikit. makanya dalam performance bulanan, titik kebenaran rendah karena banyak saham yg dijual rugi.

sehingga, daripada terobsesi mengejar persentase kebenaran yag tinggi, lebih baik kita fokus pada bagaimana caranya memanage portofolio agar saham yang kita hold adalah the fastest gainer

Good Luck

Untuk Mendapatkan Rekomendasi Saham via BBM, SMS, email & YM  silakan add pin BBM kami : 76A6A78B untuk info selengkapnya  atau kirim email ke milisjsxtrader@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post